• Home
  • Wisata
  • Wow... Ternyata Ada Pantai Romantis Seindah Ini di Perbaungan

Pantai Romantis

Wow... Ternyata Ada Pantai Romantis Seindah Ini di Perbaungan

Administrator Selasa, 02 Juli 2019 16:56 WIB
Pantai Romantis Perbaungan
KETIKers.com - Perbaungan,  Nuansa pantai berpasir putih dan bersih serta air lautnya yang jernih didukung dengan sejumlah fasilitas di sekitarnya menjadi daya pikat Pantai Romantis (Romance Bay) di Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai). Namun sayangnya, infrastruktur jalan untuk menuju keindahan salah satu destinasi wisata alam di Sumatera Utara ini terabaikan oleh pemerintah daerah setempat. 

Pengelola Pantai Romantis, H Syaiful Amri mengungkapkan Pantai Romantis Perbaungan ini pasir putihnya bersih natural terbawa ombak laut di sepanjang bibir pantai.

"Bagaimana orang datang ke sini senang. Orang kan datang ke pantai ingin menghilangkan stres. Mudah-mudahan sepulang dari sini tidak stres lagi," ucapnya.

Namun sayangnya Pantai Romantis nan jelita ini ibarat 'anak pingit' di rumahnya sendiri. Padahal bila obyek wisata pantai pasir putih ini maju bisa memberikan sumbangsih signifikan mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) Pemkab Sergai di sektor retribusi parkir, kunjungan wisatawan dan seterusnya.

"Seperti bapak ibu saksikan ketika ke lokasi ini. Yang menjadi persoalan prinsipil, Pemkab Sergai hingga kini belum memberikan sentuhan apik akses jalan menuju obyek wisata pantai ini. 

H Syaiful enggan 'setengah hati' untuk memajukan wisata pantai yang menyerap tenaga kerja di daerah tersebut. Pihaknya telah mengganti rugi tanah warga masyarakat yang lebarnya kurang lebih 10 meter agar jalan menuju pantai tidak macet.

Sejumlah fasilitas pendukung obyek wisata pantai siap memanjakan para tamu. Mulai restoran, aula, tenda berbentuk payung di dekat bibir pantai, mushola, kamar mandi dan toilet.

Untuk tarif masuk ke tempat wisata ini, H Saiful menerangkan dengan biaya masuk Rp35.000 per orang, pengunjung tidak ada lagi dikenakan biaya pun seperti sewa pondok dan dapat minuman dingin ringan.

"Bapak, ibu mau duduk di lesehan terbuat dari keramik, di lokasi yang ada meja dan kursi, ada pondok lampu dengan sofa, semua sudah kita siapkan tanpa dipungut lagi bayaran. Semua fasilitas yang ada di dalam Pantai Romantis ini free. Kecuali pesan makanan tentunya," jelasnya.

Konon H Syaiful yang juga dikenal sebagai kontraktor tersebut telah menggelontorkan dana Rp10 miliar untuk memajukan bisnis wisata pantai dengan luas 40 hektare tersebut. Dalam waktu dekat pihaknya juga akan  membangun fasilitas water boom.

Persis di sebelah utara Pantai Romantis pengunjung juga dimanjakan dengan wisata taman mangrove (pohon bakau). 

Titi terbuat dari papan dengan pernak pernik mirip bunga sakura di atas titi bukan saja menimbulkan kesan apik tapi juga adem dari sengatan sinar mentari. 

Pengunjung lebih leluasa menyusuri taman mangrove sembari berswafoto. Aksesoris berbentuk hati dihiasi dedaunan hijau dan bunga warna warni juga siap menanti anda berswafoto.

Di bagian lain H Syaiful menambahkan, tidak ada minat untuk membangun fasilitas seperti penginapan atau hotel mengingat nilai-nilai kearifan lokal di kabupaten dengan motto Tanah Bertuah, Negeri Beradat tersebut. Pantai dibuka dari pukul 07.00 WIB dan ditutup hingga pukul 18.30 WIB saja. Ingin rasanya kembali lagi ke Pantai Romantis Perbaungan.

Untuk diketahui, jarak tempuh untuk ke tempat wisata ini kurang lebih 1 jam dari Medan akan tiba di Perbaungan dan berbelok ke kiri pertigaan Jalan Gang Pantai Desa Sei Nagalawan menuju Dusun 3. Anda juga bisa langsung bertanya kepada warga setempat yang ramah atau via Google Map sebagai guide (pemandu arah).

Namun bagi pengunjung yang pertama kali harus mengurangi laju kendaraan setelah melewati jalan Lintas Sumatera atau tepatnya di Perbaungan agar berbelok kiri.

Di sini akan terhempang pemandangan yang indah dengan padi di kanan dan kiri jalan. Di pertigaan jalan harus berbelok ke kanan kemudian melewati jembatan dan berbelok ke kiri lagi.

Sesampai disana bagi pengunjung yang mengendarai roda empat harus diperlambat karena kondisi jalan menuju Pantai Romantis rusak. 

Setiba di lokasi Kita akan terpukau dengan paras nan jelita Pantai Romantis tersebut bersih, gelombang ombak berkejaran ke bibir pantai, kilauan pasir putih dan hembusan angin sepoi-sepoi dari laut menjadi momen indah yang patut diabadikan.(*) 

            
T#g: PerbaunganPantai Romantis
Berita Terkait
    Komentar
    Selasa, 25 Mei 2021 19:29 Ragam

    Sebanyak 2.300 Paket Ikan Dibagikan SKIPM Medan II kepada Masyarakat

    KETIKERS.COM -  Stasiun Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (SKIPM) Medan II bersama Pemerintah Kota Medan melakukan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat tent

    Senin, 24 Mei 2021 20:33 News

    Diborgol Kenakan Rompi Tahanan, Mantan Sekdaprov Riau Yan Prana Jalani Sidang Lanjutan

    Terdakwa Yan Prana saat dibawa dan keluar dari pengadilan, dikawal cukup ketat dengan tangan diborgol serta menggunakan rompi tahanan.

    Sabtu, 22 Mei 2021 00:00 News

    Kajari Siak Dharmabella Tegaskan Tak Ada Perlakuan Khusus Bagi Para Terdakwa

    Tidak ada perlakuan khusus (bagi para terdakwa). Semua terdakwa yang ditahan akan tetap diperlakukan sama

    Senin, 10 Mei 2021 15:47 Bisnis

    Ini Mengapa Produktivitas Layanan TCK Pelindo 1 Meningkat Dua Kali Lipat

    Layanan TCK di Pelabuhan Belawan dengan sistem operasional terpadu, realtime dan mengurangi potensi loss cargo dengan menggunakan teknologi Telescopic Chute pertama di Indonesia

    Sabtu, 08 Mei 2021 16:31 Ragam

    Beri Bantuan dan Ragam Kegiatan Pelindo 1 Warnai Ramadhan 1442 H

    Program Pelindo 1 ini merupakan kewajiban kami baik perusahaan/perorangan untuk memperhatikan lingkungan sekitar terutama kewajiban kepada anak yatim

    Jumat, 07 Mei 2021 22:18 Bisnis

    Ini Mengapa Pelindo 1 Jalin Kerjasama Dengan Port of Rotterdam & Zhejiang Seaport Group

    Pemerintah Republik Indonesia mendukung komitmen Pelindo 1 untuk melakukan akselerasi pengembangan pelabuhan dan kawasan industri di Kuala Tanjung

    Jumat, 07 Mei 2021 18:12 Didik

    Inalum Gunakan Teknologi Modifikasi Cuaca (TMC) Jaga Kelestarian Danau Toba

    Kondisi penurunan Tinggi Muka Air Danau Toba ini dapat berdampak bagi keberlangsungan ekosistem lingkungan

    Rabu, 05 Mei 2021 15:12 Didik

    Pelindo 1 Ajak Melek Baca dan Tulis Anak-anak Dusun Kurandak

    Pelindo 1 memberikan perlengkapan belajar kepada puluhan anak yang memiliki keterbatasan literasi, untuk menumbuhkan kecintaan pada dunia pendidikan dan maritim

    Jumat, 30 Apr 2021 15:10 News

    Kerjasama Bidang Datun Antara Pelindo 1 Dengan Jamdatun Ditingkatkan

    Kerja sama ini bertujuan untuk mengoptimalkan pelaksanaan tugas dan fungsi Pelindo 1 dan Jamdatun serta meningkatkan efektivitas penanganan dan penyelesaian masalah hukum

    Kamis, 29 Apr 2021 15:07 Bisnis

    Ekspansi Bisnis ke Batam Dilakukan PT Prima Multi Peralatan

    Hosadi Apriza Putra, Direktur Teknik Pelindo 1 menerangkan bahwa pembukaan kantor cabang di Batam, menjadi langkah ekspansi perusahaan dalam memperkuat jaringan bisnis

    Kamis, 29 Apr 2021 15:04 Bisnis

    Pelindo 1 Kerjasama Industri Smelter Tembaga Guna Pacu Kinerja Kuala Tanjung PIE

    Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding / MoU) antara Pelindo 1 melalui anak perusahaannya, PT Prima Pengembangan Kawasan (PPK) dengan Union Resources & Engineering Co., Ltd (UREC) tentang pemanfaatan lahan dan infrastruktur di Kawasan Industri

    Jumat, 23 Apr 2021 15:01 Bisnis

    Pelindo 1 Dumai Ekspor Isotank ke Port Klang Malaysia

    Pelindo 1 Dumai bekerja sama dengan PT Ben Line selaku perwakilan dari pemilik ISO tank yaitu Den Hartogh Asia Pacific

    Kamis, 08 Apr 2021 14:56 Ragam

    Bantuan Bina Lingkungan Berupa Bangunan Tempat Wudu untuk Panti Asuhan Disalurkan Pelindo 1 Lhokseumawe

    Penyaluran bantuan program bina lingkungan ini digunakan untuk membangun tempat wudu di Yayasan Panti Asuhan Raudhatul Jannah

    Kamis, 01 Apr 2021 00:00 Bisnis

    Pelindo 1 Dumai Catat Tonggak Baru, Ekspor Petikemas Perdana ke Port Klang Malaysia

    Ekspor petikemas perdana melalui Pelabuhan Dumai ini ditandai dengan pengiriman 25 box petikemas ke Port Klang, Malaysia pada Minggu, 28 Maret 2021

    Selasa, 27 Apr 2021 12:25 News

    Fakta Terungkap, Nama Anwar Tanuhadi Tak Pernah Ada Pada Awal Transaksi

    KETIKERS.COM -  Fakta bahwa tidak adanya keterlibatan Anwar Tanuhadi diawal proses terjadinya akad pinjaman uang sebesar Rp 4 milyar antara Okto dengan Dadang, terungkap di ruang persidangan Cakr

    Senin, 12 Apr 2021 18:10 News

    Jawaban Jaksa Atas Nota Keberatan Tanuhadi Dinilai Tidak Spesifik dan Kabur

    KETIKERS.COM -  Jawaban Jaksa Penuntut Umum (JPU) Candra Naibaho dinilai sama sekali tidak dapat mematahkan atau membantah nota keberatan atas dakwaan yang telah disampaikan oleh Anwar Tanuhadi m

    Ikuti Kami